Selasa, 28 Juni 2011

3 Kebohongan yang Membahayakan Hubungan

Berbohong untuk kebaikan bisa membawa manfaat positif, terutama untuk menjaga hubungan. Namun jika ingin hubungan dengan pasangan selalu sehat, jangan pernah berbohong mengenai tiga hal berikut ini.

Aktivitas seksual
Aturan pertama jika ingin hubungan berpasangan tetap sehat adalah jangan pernah berbohong mengenai aktivitas seksual bersama pasangan. Anda tak perlu mengatakan terpuaskan dalam hubungan seks, jika kenyataannya hubungan seks berantakan. Sikap berpura-pura dalam hubungan seks takkan berdampak baik bagi pernikahan. Katakan sejujurnya kepada pasangan jika aktivitas seksual tak menyenangkan atau memuaskan. Pernyataan ini mungkin saja menyakiti perasaan suami atau pasangan, dan mengusik egonya. Namun kebenaran lebih baik diutarakan untuk kemudian dicari jalan keluarnya.

Pura-pura suka dengan pemberiannya
Sikap pura-pura menyukai pakaian atau perlengkapan dapur yang dibelikan pasangan tak perlu dipelihara. Katakan perlahan dengan menyesuaikan waktu yang tepat mengenai pendapat Anda soal pemberiannya. Jika tak suka, katakan tak suka, atau barang yang dibelikan tak cocok untuk Anda. Dengan begitu, Anda tidak menimbun barang yang tidak disukai hanya karena berpura-pura menyenanginya.

Aktivitas pasangan dan hobinya
Kejujuran mutlak hadir dalam hubungan berpasangan. Namun bukan berarti Anda selalu bersikap konfrontatif dengan suami saat menyatakan ketidaksukaan atas setiap kegiatannya. Jika Anda tak menyukai kegiatan memancing yang dilakukan pasangan setiap minggu, Anda tak harus bilang membenci kegiatan tersebut. Namun jangan juga katakan Anda sangat menyukai kegiatannya. Carilah kegiatan yang disukai bersama untuk menikmati akhir pekan dengan pasangan. Segera akhiri sikap berpura-pura menyenangi kegiatan yang dilakukan pasangan.

Leave a Reply