Minggu, 26 Juni 2011

Jangan Remehkan Mahasiswa Miskin

mahasiswa miskin bukanlah hal yang sangat memalukan , tapi mahasiswa miskin adalah salah satu terpenting yang dibutuhkan oleh negara , rata-rata mahasiswa miskin memiliki potensi besar untuk menjadi tokoh terkemuka.

"Kemuliaan perguruan tinggi terletak dari banyaknya menampung mahasiswa miskin," kata Nuh saat berdialog dengan para mahasiswa Universitas Nusa Cendana, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (25/6/2011).
Menteri mengatakan, perguruan tinggi tidak akan bangkrut karena banyak menampung mahasiswi miskin. Perguruan tinggi justru akan semakin dicintai dan dihormati masyarakat karena kehadirannya bermanfaat langsung bagi masyarakat. Nuh juga mengingatkan agar jangan menganggap remeh mahasiswa miskin.
"Sudah sangat banyak contoh mahasiswa miskin yang 25-30 tahun kemudian menjadi tokoh terkemuka," kata Mendiknas saat berdialog dengan mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi.
Beasiswa Bidik Misi diberikan untuk lulusan SMA/MA/SMK berprestasi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Seleksi penerima dilakukan oleh setiap perguruan tinggi, sedangkan besarnya beasiswa adalah Rp 600.000 per bulan sampai mahasiswa bersangkutan menyelesaikan kuliahnya.
Rektor Universitas Nusa Cendana Frans Umbu Datta mengatakan, Universitas Nusa Cendana menerima kuota 100 mahasiswa yang mendapat Beasiswa Bidik Misi. Calon penerima diusulkan pemerintah kabupaten/kota, kemudian para calon itu diseleksi Universitas Nusa Cendana.

Leave a Reply