Rabu, 13 Juli 2011

4 Cara Ampuh Mencegah Mual saat bepergian

Hai sobat saya arryangga aliev pratamaputra, sebelum saya menuliskan sebuah artikel untuk anda ,saya memikirkan sejenak, artikel apa yang akan saya berikan kepada anda ? Akankan anda bosan untuk membacanya ? Akankah anda menyukai artikel buatan saya ? Akankah artikel ini bermanfaat untuk anda ? Hehe.. Oke lanjuttt..
Tadi siang saya baru saja menikmati perjalan yang tidak menyenangkan yaitu perjalan dari surabaya menuju ke kediaman saya, saat perjalan saya mengalami satu hal yang sangat tidak mengasyikkan, disaat saya sedang membeli tiket kereta api , pastinya saya bertanya kepada si tukang karcis di loket, saya kurang tahu apa yah sebutannya , hehe.. Saya bertanya seperti ini “mbak kereta tujuan bangil datang jam berapa ?” Dan si tukang karcis menjawab dengan jutek “keretanya telat , datang jam 17.00” waaaaahhh.. Pada saat itu jam menunjukan pukul 14.24 .. Waaw harus menunggu lama untuk menaiki kereta yang ingin dituju, daripada lama menunggu, saya bersama rekan saya , langsung ambil ide untuk naik suatu alat transportasi, namanya BISON (sebutan orang surabaya) sejenis van.
Hahaha... Waduh mas angga ngomongya kesana – kemari  ( ngalor - ngidul ) .. Oke , saya lanjutkan dulu yaaaah cerita saya tadi agar cerita saya nyambung dengan artikel saya kali ini berjudul 4 Cara Ampuh Mencegah Mual saat bepergian
, oke ? Naaah , saat saya sedang asyik mengobrol di dalam bison , gak lama ,perut saya terasa mual sekali,begitu pun dengan rekan saya dia merasakan juga mual di perutnya . Naaah setalah saya selidiki ada beberapa hal yang membuat kita MUAL saat bepergian , dan cara mencegahnya sebagai berikut cukisser :

1. Bawalah Obat Anti Mual
    Dengan obat anti mual seperti antimo , itu sangat membantu diri kita untuk mencegah mual ,karena obat ini memang dirancang untuk mencegah mual pada lambung cukisser, saya sudah sering memakai obat ini saat bepergian jauh. Ya sangat terasa sobat efeknya , tapi ini akan menyebabkan rasa kantuk.

2. Jangan duduk di paling belakang dan depan
    Loh, kok di nomor ke dua kurang dapat dimengerti ? Hehe... Maksudnya seperti ini cukisser, apabila anda menaiki kendaraan roda empat , usahakan jangan menempati posisi terdepan , dan terbelakang, logikanya seperti ini , disaar mobil melawati polisi tidur , bagian depan dan belakan pasti akan lebih merasakan efek dari polisi tidur tersebut, bagi yang menempati kursi depan dan belakang akan lebih merasakan loncatan ban mobil ( gaya pegas shock breaker ) saat keadaan ini otomastis tubuh kita juga ikut tergoyan entah ke atas ,samping , mungking ke depan, naah pada saat ini , seluruh isi perut akan tergoyang, al hasil mungkin anda akan muntah. Seperti yang dialami rekan saya.

3. Usahakan Perut Tidak kosong / Lapar
    Alasan ini kerap kali menjadi bahan pertimbangan saat kita merasakan mual pada lambung kita , karena apa , daya tahan tubuh kita akan terasa berkurang saat perut kita kosong dibandingkan dengan keadaan perut kita yang kenyang. Naah.. Jadi buat para cukisser jangan lupa makan yaah sebelum bepergian.

4. Hindari Angin
    Bagi cukisser yang menaiki mobil umum / transportasi umum , janganlah sekali-kali anda mendekatkan diri anda ke jendela mobil saat bepergian, apabila keadaan perut anda kosong , atau anda kurang enak badan. Saat perut anda kosong , otomatis daya tahan tubuh anda akan berkurang seperti yang dejelaskan di point ke 3, apabila daya tahan tubuh anda lemah, tubuh anda akan semakin mudah diserang berbagai ancaman penyakit, seperi angin ini , oleh karena itu ada istilah MASUK ANGIN (wer.. Ewer..ewer bablas angine. .hahaha...)

Naaaah , mungkin itu tips yang dapat saya sampaikan kepada anda pada cukisser, saya arryangga aliev pratamaputra , terimakasih telah membaca artikel dari saya diatas , sampai jumpa di artikel selanjutnya , bye.

One Response so far.

  1. siip siip bagus bagus artikelnya, hehe
    ditunggu lagi atuh artikel selanjutnya yang bagus bagus kaya gini lagi, hehe
    okee

Leave a Reply